The Margo Hotel

Kastara.id, Depok – Pekerjaan wartawan atau jurnalis yang tak terikat oleh waktu, sangat memerlukan suasana tertentu untuk menjaga kinerjanya tetap optimal. Salah satu yang kerap dijadikan andalan sebagai teman kerja wartawan adalah minum kopi.

Ya, setidaknya minum kopi sudah menjadi kebutuhan rutin yang tak terpisahkan dalam kesehariannya. Seperti yang dilakukan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) tatkala berkesempatan mencicipi kopi-kopi berkualitas dari Nusantara.

Salah satu jenis kopi yang kini banyak disukai adalah Kopi Gayo. Dengan aroma khasnya, Kopi Gayo dirasakan cukup hangat di badan. Itulah yang dirasakan sejumlah wartawan DMC saat Food and Coffee Testing di Lounge Lobby The Margo Hotel, Sabtu (1/9).

Sales Manager The Margo Hotel Haris Dwi Pamungkas mengatakan, pihaknya memang mengedepankan konsep kopi tradisional dalam menyajikan kopi-kopi yang bisa diinginkan para tamunya. Apalagi, lanjutnya, tamu-tamu yang datang ke The Margo Hotel hampir 80% merupakan tamu lokal.

“Khususnya di Depok, ini tempat yang baru pertama yang menyajikan kopi tradisional Nusantara. Kami ingin semua jadi favorit untuk usaha. Kita punya kopi Aceh Gayo, kita punya kopi Lampung, kopi Mandailing, kopi Kintamani, kopi Toraja, kopi Flores dan kopi Papua,” jelasnya.

Haris pun menuturkan bahwa permintaan untuk peminat kopi cukup tinggi karena semakin banyak orang yang mengetahui mengenai kopi, terutama kopi-kopi Indonesia yang sebenarnya memiliki kualitas dan rasa yang sudah mendunia seperti Kopi Gayo.

“Jadi The Margo Hotel mau bikin kopi tapi dengan konsep manual dulu. Itu yang mungkin hotel-hotel lain belum ada,” ujarnya. (rud)