Karang Taruna

Kastara.ID, Jakarta – Kepengurusan Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta periode 2019 – 2024 siap membantu pemerintah provinsi (Pemprov) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mul mengatakan, saat ini pihaknya turut mengampanyekan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang terus digaungkan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, pihaknya juga telah melakukan aksi nyata dengan melakukan pembatasan yang bersifat mengumpulkan banyak massa.

“Anggota kami saat ini memang sedang fokus kepada pencegahan COVID-19 untuk membantu pemerintah, seperti mengawasi jam malam agar tidak ada kumpul-kumpul dan memberikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas di luar rumah,” ujar Muhammad Mul, Jumat (4/9).

Mul menjelaskan, selain ikut membatu Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran COVID-19, pihaknya juga sedang melakukan pembaharuan terkait kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA), mulai dari tingkat RW hingga provinsi.

“Jika sudah terdata dengan baik kita akan melihat regenerasinya bisa diarahkan ke mana, dan gampang mengaturnya,” tambah Mul.

Terkait program kerja, Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta berencana mendirikan sekolah kreatif yang bertujuan mewadahi masyarakat yang putus sekolah agar bisa memiliki soft skill agar mampu menciptakan lapangan kerja.

“Kami segera melaksanakan rapat kerja untuk menentukan program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” tandasnya. (hop)