Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memimpin upacara pelepasan 412 atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahrga Daerah (Porda) 2018. Porda yang digelar pada tanggal 6-15 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor ini akan mempertandingkan 60 cabang olahraga.

“Pemerintah menginginkan Kota Depok masuk 10 besar. Untuk itu, para atlet dan official tim harus menunjukkan prestasi yang terbaik di Porda 2018,” ucap Mohammad Idris usai melepas ratusan Atlet Porda asal Depok di lapangan Balai Kota, Senin (01/10).

“Bonus akan diberikan namun sesuai dengan kemampuan dari APBD kita, kalau memang bonus berasal dari APBD. Tetapi, kemungkinan juga bisa dari sponsorship dan dana Corporate Social Responsibility (CSR),” ujar walikota Depok.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menambahkan, ratusan atlet yang dikirim akan mengikuti 39 dari 60 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porda 2018. Seperti diketahui, Kota Depok menargetkan 20 medali emas.

“Kami sudah mendapatkan empat emas di cabang olahraga terjun payung. Alhamdullilah, kita semakin semangat wujudkan target, karena emas tersebut menjadi motivasi buat yang lain,” ujarnya.

Depok sendiri memiliki target cabang olahraga yang diunggulkan untuk meraih medali emas. Cabang olahraga itu seperti Paralayang, Panahan, Taekwondo, Karate dan Catur.

“Sedangkan, bonus atlet, kami lihat ada pembahasan lebih lanjut setidaknya dari tahun lalu supaya bisa meningkat, tahun lalu peraih emas dikasih bonus 40 juta. Maka akan kami tunggu sesuai dengan arahan dari pemerintah Kota Depok,” tandasnya.(Rud)