Kastara.id, Jakarta – Terkait dengan aksi damai bela Islam hari ini, Jumat (4/10), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo keluar dari lingkungan kantor Kementerian Dalam Negeri sembari melihat kondisi aksi damai yang terjadi.

Mendagri menyerukan suara damai serta mengajak seluruh demonstran untuk menjaga ketertiban selama berlangsungnya aksi. “Mari kita jaga perdamaian, kita harus damai,” kata Mendagri sembari berjalan keluar kantor kemendagri di Jl. Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat.

Tidak lupa, dengan aksi turunnya Mendagri ke lapangan ini, para demonstran yang ikut aksi damai menyempatkan diri foto bersama dengan Tjahjo.

Berbagai macam seruan serta teriakan terdengar menyuarakan aksi damai. Bahkan beberapa demonstran meminta penjagaan ketat terhadap aksi Mendagri turun ke lapangan. “Jaga Pak Menteri, proses kasus Ahok,” ujar salah satu peserta aksi damai.

Mendagri keluar dari lingkungan kantor Kemendagri sekitar pukul 12.15 WIB siang ini. Di samping itu, massa terus berdatangan dari seluruh sisi jalan di kawasan “ring 1” Istana Negara terkhusus di Jl.Medan Merdeka Utara di depan Kantor Kemendagri. (raf)