KTT ASEAN

Kastara.ID, Bangkok – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap untuk melanjutkan agenda hari ketiga kunjungan kerjanya di Bangkok, Thailand, Senin (4/10).

Hari ketiga, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Bangkok akan diisi dengan sejumlah kegiatan Jokowi, dimulai dengan rangkaian acara menghadiri KTT ASEAN Plus Three (APT) di Impact Exhibition and Convention Center.

APT merupakan hubungan kerja sama yang melibatkan ASEAN dengan tiga negara Asia Timur, yakni Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan.

Sekitar tengah hari, Presiden Jokowi akan menghadiri acara makan siang sambil membicarakan pembangunan berkelanjutan bersama dengan para pemimpin ASEAN dan Sekretaris Jenderal PBB.

Selanjutnya secara berturut-turut Presiden akan hadir dalam KTT ke-14 Asia Timur, mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia, menghadiri KTT ke-22 ASEAN-Jepang, menghadiri KTT ke-3 RCEP, dan mengikuti upacara penutupan rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN.

Sebagai penutup, rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden akan diakhiri dengan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang sebelum bertolak kembali menuju Tanah Air. (put/rya)