William P Sabandar

Kastara.ID, Jakarta – Untuk mempermudah pelanggan, mulai Desember nanti PT MRT Jakarta akan menggunakan aplikasi dengan sistem pembayaran QR Code.

Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, saat ini, penumpang hanya punya satu cara untuk akses kereta MRT yakni menggunakan kartu uang elektronik. Dengan aplikasi terbaru nanti, penumpang dapat membeli tiket perjalanan secara daring dan melakukan pengetapan kode QR di gerbang penumpang (passenger gate) khusus di stasiun.

“Aplikasi akan memiliki fasilitas QR Code yang bisa untuk mengakses layanan kereta MRT. Saat ini sudah ada yang diterima beauty kontes yaitu Ovo, Link Aja, dan Dana. Sedangkan Gopay sedang dalam tahap kerja sama,” tuturnya, Kamis (31/10) silam.

Dia mengungkapkan, aplikasi terbaru ini juga akan memiliki fitur pendukung seperti jadwal keberangkatan, gangguan dan tarif setiap rute. Dengan demikian, penumpang bisa mendapatkan informasi tentang ketepatan MRT Jakarta dalam satu aplikasi.

“Aplikasi terbaru MRT Jakarta bisa beroperasi paling cepat akhir November atau awal Desember. Paling lambat awal Januari rampung,” tutupnya.

Sebagai uji coba, lanjut William, aplikasi ini hanya dapat diakses oleh internal PT MRT di Stasiun MRT Lebak Bulus dan Cipete Raya. (hop)