Fokus Depok

Ayodya Pala Membuka Kursus Desain Grafis bagi Usia 7-14 Tahun

Kastara.ID, Depok – Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan bisa melek teknologi dan berusaha mengimbangi perubahan. Masyarakat yang terbiasa dengan hal-hal konvensional kini juga harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang super cepat.

Di zaman era revolusi digital ditandai dengan media digital yang menguasai sistem informasi dan komunikasi.

Ayodya Pala hadir sebagai representasi adanya revolusi industri 4.0 melalui kegiatan peluncuran kursus desain grafis dengan nama Ayodya Pala Kids Design Studio dengan target peserta usia 7–14 tahun.

Pasalnya, Ayodya Pala melihat ada banyak sekali manfaat belajar desain untuk anak sekarang ini, di antaranya mengasah anak untuk berimajinasi dan berkreativitas, mengajarkan anak untuk lebih ekspresif, memunculkan kepercayaan diri serta mengajarkan dunia digital lebih positif.

Peluncuran Studio di Ruko Dmall Blok A No. 9 Jalan Margonda Raya, Kota Depok, dihadiri Direktur Ayodya Pala Kids Design Studio, Denta Mandra Pradipta Budiastomo, didampingi Ketua Yayasan Ayodya Pala, Budi Agustinah (3/11).

Denta mengatakan, untuk belajar desain grafis bagi anak adalah hal yang sangat menyenangkan dan menjadi skill yang membanggakan di era digital. Perlu diketahui, kemampuan desain grafis saat ini dipakai hampir disetiap jenis pekerjaan dan materi ini adalah dasar untuk bisa belajar animasi, web, fotografi, movie, dan pengkodingan.

Denta menambahkan, untuk materi kelas pembelajaran Desain Grafis di Ayodya Pala Kids Design Studio dibagi beberapa kelas, di antaranya kelas Adobe Photoshop, Kelas Adobe Illustrator (Vector), Kelas Animasi, Kelas Fotografi, Kelas Movie, dan Kelas Seni Lukis.

Menurut Denta, biaya kursus kelas pembelajaran di Ayodya Pala Kids Design Studio sangat terjangkau dan bisa dicicil dengan minimal empat siswa dan maksimal 10 siswa per kelasnya. Kegiatan pembelajaran dibimbing oleh mentor berpengalaman dengan gelar sarjana desain dan setiap peserta akan mendapatkan sertifikat setelah mengikuti evaluasi akhir.

Lokasi kegiatan pembelajaran saat ini berada di tiga lokasi, di antaranya Ruko DMall Blok A No. 9 A Jalan Margonda Raya Kav 88, Kota Depok, Ruang Kreatif Jalan Melati Raya No. 7A Depok Jaya, Kota Depok, dan Ruko Graha Cibinong Blok A1/7, Jalan Raya Bogor KM 43, Kabuoaten Bogor. Informasi pendaftaran bisa hubungi Yeni di 0819 0889 6998, Contact person Denta Mandra PB 082114713700,
dan Email dentamandra@gmail.com. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…