KPK

Kastara.ID, Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menyelidiki dugaan korupsi terhadap penyelenggaraan balap Formula E yang rencana digelar di DKI Jakarta. Hal tersebut didukung dengan permintaan keterangan serta klarifikasi dari beberapa pihak.

“Ya benar, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik,” terang Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (4/11).

Menurut Ali Fikri, permintaan keterangan dan klarifikasi sebagai tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat perihal penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta kepada KPK.

“Namun, karena masih proses awal pengumpulan bahan keterangan maka materi penyelidikan tidak bisa kami sampaikan saat ini,” ungkap Ali Fikri.

“Kami meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK, sebagai unsur pengawasan sekaligus pendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi,” sambungnya.

Sebagai informasi, DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di kota Paris, Prancis, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022. (ant)