Tundukkan Busan FC 3-0, Timnas Pelajar U-15 ke Semifinal Bali IFC 2018

Bali International Football Championship 2018

Kastara.ID, Badung – Timnas Pelajar U-15 Indonesia berhasil mengantongi tiket semifinal setelah di laga kedua menaklukan Busan FC Korsel dengan skor 3-0 di Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Selasa (4/12) sore. Pelatih Firman Utina berharap hasil positif ini menjadi modal semangat untuk hadapi laga berikutnya.

“Alhamdulilah kita bisa menang lawan Busan FC hari ini. Kemenangan ini akan menjadi modal menghadapi laga berikutnya di babak semifinal. Saya melihat masih banyak yang harus dibenahi untuk pertandingan berikutnya. Yang penting anak-anak tetap semangat,” kata Firman usai pertandingan.

Jalannya pertandingan yang ditunjukkan kedua tim cukup ketat. Timnas Pelajar U-15 unggul terlebih dulu 1-0 melalui Rabbani Tasn Siddiq. Unggul satu gol membuat percaya diri pemain bertambah dan mendominasi pertandingan.

Baca Juga:  Tumbangkan China Hubei FC 3-1, Timnas Pelajar U-15 Melaju ke Final

Memasuki babak kedua, Syukran Arabia Samuel dan kawan-kawan tampil lebih percaya diri. Masuknya Ardi Ardiana yang menggantikan Rabbani menambah daya gedor. Alhasil dua gol tambahan berhasil diukir oleh Ardi Ardiana dan Ahmad Fauzi.

Keunggulan 3-0 membuat Busan FC frustrasi. Permainan keras menjurus kasar nyaris memancing emosi Syukran dan kawan-kawan. Namun hingga pertandingan berakhir, kemenangan tetap menjadi milik Timnas Pelajar U-15 Indonesia.

Soal jalannya pertandingan, Firman Utina mengatakan sempat kewalahan untuk mencari titik lemah lawan. Sebab dia sendiri belum mengetahui sama sekali kekuatan musuhnya. “Mereka pressing untuk mancing emosi. Tapi, kami cari titik-titik kelemahan mereka. Kami pun akhirnya bisa membongkar pertahanan mereka,” kata pelatih Firman Utina.

Baca Juga:  Bali IFC 2018 Dinilai Tepat Untuk Menimba Pengalaman Pemain Muda

Menyinggung soal calon lawan yang dihadapi di semifinal, Firman Utina mengatakan ini yang tidak enak. Mantan pemain timnas Indonesia ini mengaku lebih suka bertemu tim dari negara lain. “Tapi jika itu tak bisa dihindari, kami akan menghadapinya. Siapa pun lawannya nanti,” tuturnya. (lan)