Maybank

Kastara.ID, Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini mengumumkan pemenang Journalists Writing Competition Maybank Indonesia 2020 berhadiah total Rp 75 juta.

Sebagai tema tunggal lomba ini adalah Indonesia di Era Ekonomi Keuangan dan Digital dengan Mobile Banking M2U, sebagai Salah Satu Platform Digital Payment. Populasi Indonesia dengan 267 juta penduduk dengan jumlah pengguna mobile internet yang sangat tinggi membuat Indonesia memiliki potensi besar memasuki era ekonomi dan keuangan digital.

Terjadinya pandemi Covid-19 dengan pemberlakuan PSBB dan social distancing telah memberi ruang bagi terjadinya akselerasi era ekonomi dan keuangan digital. Keterbatasan mobilitas, telah mengubah perilaku konsumen untuk lebih banyak melakukan transaksi belanja secara online. Hal ini mendorong peningkatan akseptasi dan utilisasi pembayaran digital (digital payment), di mana platform mobile banking M2U termasuk salah satu di antaranya.

Panitia menerima 39 artikel dari 29 wartawan media cetak (harian dan majalah), newswire dan online. Hasil karya kemudian dinilai Dewan Juri yang terdiri dari Komisaris Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas, Director, Community Financial Services Maybank Indonesia Stefano Ridwan, Chief Strategy, Transformation, & Digital Officer Maybank Indonesia Michel Hamilton, dan Head of Governance Maybank Indonesia Esti Nugraheni.

Dari hasil penilaian, Dewan Juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut:
1. Fajar Widhiyanto, Investor Daily, “Megginson, Bank, dan Pandemi”
2. Budi Nugraha, Suara Merdeka,
“Jurus ampuh “layanan” digitalisasi Maybank”
3. Devi Diany, Khazanah, “Platform Digital Payment Andalan Mobile Banking M2U Gunakan Keamanan Ganda”
4. Romualdus Sandy, Stabilitas, “Digital Banking, Berlomba Mendekati Kebutuhan Konsumen”
5. Tomi Sujatmiko, KRJogja.com, “Bersemi Selama Masa Pandemi (Covid-19), Bank Digital Jangan Pernah Berhenti Inovasi”
6. Siti Hapsah, Penamerahputih.com, “Transaksi Maybank2U Melejit 136%, Pandemi Pacu Digital Banking Indonesia”.

“Kami mengapreasiasi partisipasi dan antusiame rekan-rekan media yang telah mengikuti lomba ini,” kataTommy Hersyaputera, Head, Corporate & Brand Communications Maybank Indonesia.

“Kami yakin hasil karya rekan-rekan media merefleksikan karya tulisan yang dapat memberi nilai tambah pada karya jurnalistik yang bermanfaat, sekaligus menjadi sarana edukasi bagi publik, khususnya mengenai perkembangan perbankan digital terkini,” pungkasnya. (mar)