TikTok

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta mengadakan Lomba Tiktok dalam rangka memeriahkan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, video kreasi yang dibuat mengacu kepada tema kampanye yaitu ‘Jangan Takut Bicara, Lindungi Perempuan dan Anak’ dengan tagline Stop Kekerasan Perempuan dan Anak, Jangan Diam Segera Laporkan, dan Jakarta Tanpa Kekerasan.

Menurut Tuty, lomba Tiktok ini menjadi kesempatan untuk mengajak masyarakat mengekspresikan kreativitasnya yang mengedukasi dan mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Video yang ditampilkan memiliki pesan edukatif yang mengampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tiktok lagi banyak diakses orang, tapi tidak cuma sekadar joget saja, tapi ada pesan positif yang disampaikan melalui media ini,” ungkap Tuty (3/12).

Lomba ini terbuka untuk umum bagi masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta. Terdapat tiga kategori peserta yakni anak, mahasiswa, dan umum. Pendaftaran peserta dimulai tanggal 25 November sampai 4 Desember 2020.

Untuk diketahui, satu akun Tiktok hanya bisa mendaftar untuk satu kategori. Peserta juga wajib mengikuti (follow) dan menyertakan akun Tiktok dan Instagram @dppappdki.

Hasil karya diunggah di akun Tiktok peserta dengan tagar (hashtag) #StopKekerasanPerempuandanAnak #JanganDiamSegeraLaporkan #JakartaTanpaKekerasan.

Pengumuman pemenang dilakukan bertepatan dengan Puncak Acara Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak tanggal 10 Desember yang akan disiarkan secara langsung (live) pada Youtube dan Facebook Dinas PPAPP DKI Jakarta.

“Pendaftarannya juga disesuaikan dengan kategorinya. Kalau pesannya sama yakni pencegahan kekerasan tehadap perempuan dan anak,” tandas Tuty.

Berikut tautan pendaftaran untuk masing-masing kategori:
Kategori Anak: bit.ly/daftartiktokanakkampanye
Kategori Mahasiswa: bit.ly/daftartiktokmahasiswakampanye
Kategori Umum: bit.ly/daftartiktokumumkampanye. (hop)