Headline

Martin Gagal Juara Dunia, Bastianini Tetap di Tim Pabrikan

Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pabrikan Italia, Ducati, mengakui mereka sempat memikirkan untuk menukar pembalap Italia, Enea Bastianini dengan pembalap Spanyol, Jorge Martin di tim utama Ducati Lenovo 2024. Namun hal itu urung terjadi karena pembalap Prima Pramac Racing itu gagal menjadi juara dunia.

Pembalap utama Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil kembali menjadi juara dunia, mempertahankan nomor satu pada motornya.

Karena itu, tak ada alasan mengapa Martin harus naik ke tim pabrikan, walau musimnya jauh lebih baik dari Bastianini sepanjang 2023 ini.

“Jika Martin memenangkan gelar juara dunia, kami harus mempertimbangkan hal ini,” ungkap Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti yang dilansir Speedweek.com.

“Bukan berarti itu akan terjadi, tapi kami sudah memikirkannya, meski kami menjanjikan Bastianini tempat di Ducati Lenovo lagi pada musim panas nanti,” terangnya.

“Jika Bagnaia menjadi juara dunia, satu-satunya yang berubah dari segi personel di tim Lenovo dan Pramac adalah tempat Johann Zarco yang akan diambil alih oleh Frano Morbidelli,” lanjut Ciabatti, sebelum final di Valencia.

Namun akhirnya Bagnaia berhasil mengalahkan Martin dan keluar sebagai juara dunia untuk kedua kalimya.

Dari sisi sponsor, tim Ducati Lenovo tentu menginginkan dua pembalap terbaik di tim pabrikan, karena ini juga tentang merek dan kejuaraan dunia tim.

“Martin menjalani musim yang fantastis. Bahkan mungkin lebih baik dari Bastianini tahun 2022 jika melihat kesuksesannya di Sprint Race dan lain sebagainya. Selain itu, start nomor 1 selalu menjadi fitur penting jika Anda ingin memberi penghargaan atau kompensasi kepada sponsor Anda,” terang pria Italia itu.

Sekarang nomor 1 berhasil dipertehankan oleh Bagnaia. Juga, manajer Bastianini, Carlo Pernat menjelaskan sebelumnya di GP Malaysia bahwa Bastianini tetap di Ducati.

“Ducati mengkonfirmasi tempat Bastianini di Ducati Lenovo secara tertulis melalui email pada akhir Agustus. Dokumen ini valid,” tandasnya.

Jika Martin mampu mengulang performanya di tahun 2024 lagi, bukan tak mungkin dia akan naik ke tim utama pada 2025 mendatang. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…