Lorenzo dan Pembalap Asal Depok Ini Kini Satu Keluarga Honda di Grand Prix

MotoGP 2019

Kastara.ID, Jakarta – MotoGP musim 2018 lalu, Honda Racing Corporation menurunkan tiga tim di MotoGP dengan enam pembalap. Mereka adalah Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Repsol Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami di LCR Honda, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi di EG 0’0 MarcVDS Honda.

Honda menjadi pabrikan dengan motor terbanyak kedua setelah Ducati. Honda dengan dua tim satelit dan Ducati dengan tiga tim satelit.

Mulai musim 2019, baik Honda maupun Ducati sama-sama kehilangan satu tim Satelit, Honda kehilangan EG 0’0 MarcVDS Honda, sedangkan Ducati kehilangan Angel Nieto Aspar Team.

Di MotoGP 2019, Honda kehilangan tiga pembalap, Morbidelli, Luthi, dan Pedrosa. Tapi kabar baiknya, Honda sudah kedatangan pembalap anyar paling istimewa, dia adalah Jorge Lorenzo, juara dunia lima kali di semua kelas Grand Prix, yang akan bertandem dengan Marquez.

Baca Juga:  Pembuktian Ducati Yang Telah Belajar dari Kesalahan

Lorenzo datang dengan kontrak durasi dua musim, ia akan menemani Marquez di tim utama sampai musim 2020 mendatang. Lorenzo pun mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan keluar besar Honda di Grand Prix.

Bahkan Lorenzo menyebut kalau impian semua pembalap adalah membela skuad Honda. X-Fuera juga menyebut kalau Repsol Honda seperti Barcelona atau Real Madrid-nya MotoGP.

Pihak Honda sendiri juga sangat senang menyambut kedatangan jagoan baru mereka, lewat Lorenzo mereka berharap semakin mendominasi untuk dua tahun ke depan.

“Selamat Datang @jorgelorenzo99 . .
Selamat datang di keluarga besar Honda. Bersama kita bikin juara. Seluruh tim AHRT siap menerima transfer skill dan knowledge darimu
#astrahondaracingteam #satuhatiuntukindonesiajuara,” tulis akun Instagram Astra Honda Racing menyambut sang Mallorcan.

Baca Juga:  Pimpinan Baru Proyek MotoGP, Yamaha Kembali Bertaji?

Sementara di kelas Moto2, ada dua nama baru pembalap Idemitsu Honda Team Asia yang dipimpin langsung oleh mantan pembalap MotoGP asal Jepang, Hiroshi Aoyama. Tim Honda Jepang tersebut bakal diperkuat oleh dua nama baru, Dimas Ekky Pratama dan Somkiat Chantra.

Keduanya sama-sama pembalap pendatang baru di Moto2 2019. Juga sama-sama jagoan yang dibesarkan oleh Honda Indonesia dan Honda Thailand. Dimas merupakan alumni terbaik lima besar CEV Repsol Moto2 Junior Eropa, sedangkan Chantra merupakan juara dunia Asian Talent Cup musim 2016. (dwi)