Menyulap Areal Pemukiman di Jembatan Lima Lebih Berwarna

Jembatan Lima

Kastara.ID, Jakarta – Pemukiman padat penduduk di wilayah RT 13/RW 06, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, yang awalnya kumuh kini berubah menjadi indah dengan hiasan seni warna warni.

Ketua RT 13 Aryanto mengatakan, gerakan peduli lingkungan dengan menghiasi tembok pemukiman warga ini membuat lingkungan yang padat dan kumuh menjadi lebih tertata rapih dan indah.

“Ruang terbuka di pemukiman warga dipercantik dengan seni gambar warna warni sehingga dapat dinikmati oleh anak-anak dan warga,” ujar Aryanto, Sabtu (5/1).

Ia mengungkapkan, pengecatan tembok dengan seni warna warni ini dikerjakan secara gotong rotong oleh warga. “Berbagai kreativitas seni digambarkan di tembok sehingga suasana pemukiman warga menjadi indah dan menarik perhatian,” ungkapnya.

Lurah Jembatan Lima Jhoni Palar mengapresiasi langkah pengurus RT dan warga setempat. “Selain pengecatan tembok dengan berbagai kreativitas seni, warga tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan tetap terawat dan bersih,” tandasnya. (hop)