VinFast VF e35 and VF e36

Kastara.ID, Jakarta – VinFast telah mengumumkan program pemesanan dua model mobil listrik (EV) perdananya—VF e35 dan VF e36—yang berawal dari 5 Januari di ajang CES 2022. VinFast akan memanfaatkan teknologi “blockchain” guna mengesahkan pemesanan, pembayaran, dan kepemilikan mobil. Dengan demikian, VinFast menjadi produsen mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi canggih “blockchain”.

Portal pemesanan mobil akan dibuka secara sekaligus di Amerika Serikat dan Vietnam pada 5 Januari PST pukul 5 sore (6 Januari pukul 8 pagi waktu Hanoi) bertepatan dengan acara “VinFast Global EV Day” di ajang CES 2022, serta berakhir pada 5 April 2022. Selama periode ini, pelanggan yang memesan mobil secara otomatis bergabung dalam program keanggotaan eksklusif: VinFirst – “Pioneer’s Gratitude to Pioneers”.

Di Vietnam, biaya pemesanan satu unit VF e35 mencapai VND 15 juta (US$  ~656). Biaya ini akan dikembalikan dalam bentuk kredit senilai VND 150 juta (US$ ~6.565) atas harga pembelian mobil. Pelanggan yang membayar VND 20 juta (US$ ~875) ketika memesan VF e36 akan memperoleh potongan harga senilai VND 250 juta (US$ ~10.938)

Di Amerika Serikat, pelanggan VinFast yang memberikan tanda jadi senilai US$ 200 saat melakukan pemesanan akan menerima e-voucher senilai US$ 3.000 untuk VF e35 dan US$ 5.000 untuk VF e36. Berkat penggunaan teknologi blockchain oleh VinFast, pelanggan yang memesan VinFast EV kelak memperoleh VinFirst NFT (non-fungible token) sebagai sertifikasi keanggotaan dengan status pionir VinFirst. Manfaat yang diperoleh anggota VinFirst secara langsung ditransfer pada blockchain wallet berdasarkan kepemilikan VinFirst NFT mereka. Lewat metode ini, pelanggan memverifikasi manfaat yang diperoleh secara mudah dan transparan. Mereka juga berpotensi memperoleh fasilitas dan layanan sebagai anggota dengan status pionir.

Biaya pemesanan mobil dapat dikembalikan di kedua pasar.

VinFast awalnya akan memanfaatkan blockchain dalam proses pemesanan mobil di Amerika Serikat, dan berpotensi memakai teknologi ini di pasar-pasar lain dalam waktu dekat.

“Kami berharap program eksklusif VinFirst – ‘Pioneer’s Gratitude to Pioneers’ akan bermanfaat bagi pelanggan pertama kami pada awal tahun yang baru dan menarik ini. Program tersebut juga menjadi awal dari masa depan mobilitas cerdas dan berkelanjutan bagi semua orang,” ujar Madam Le Thi Thu Thuy, Vice Chair, Vingroup, dan CEO, VinFast Global.

“Filosofi VinFast yang Memprioritaskan Pelanggan berada di balik produk kami yang bermutu tinggi, tingkat harga yang wajar, dan layanan luar biasa, serta menawarkan solusi yang menginspirasi pelanggan global agar bersatu demi masa depan yang lebih berkelanjutan bagi semua orang,” imbuhnya

Setelah portal pemesanan mobil dibuka pada 5 Januari, VinFast resmi mengumumkan harga ritel dari dua model EV buatannya, VF e35 dan VF e36, di Amerika Serikat dan Vietnam. Harga mobil di Kanada dan Eropa segera diumumkan VinFast dalam waktu dekat. Berkomitmen menyediakan program kepemilikan EV yang lebih terjangkau bagi semua orang, VinFast akan menawarkan harga kompetitif, kebijakan battery leasing yang menarik, dan garansi produk selama 10 tahun di seluruh pasar.

Model SUV listrik VF e35 dan VF e36 yang bisa dipesan akan dilengkapi fitur-fitur swakemudi (Autonomous Driving) level 2+, baik untuk versi Eco dan Plus, serta level 3-4 untuk versi Premium. Model-model mobil ini juga didukung fitur Smart Services, termasuk Smart HomeMobile OfficeIn-car ShoppingIn-car Entertainment, serta banyak fitur lain yang nyaman dan canggih. Sederet fitur ini akan menciptakan keseruan dalam setiap perjalanan dan kehidupan sehari-hari.

“VinFast Global EV Day” akan berawal 5 Januari 2022 pukul 4 sore (PST) di stan pameran VinFast (#6043), West Hall, Las Vegas Convention and Exhibition Center, Nevada. Silakan bergabung dengan VinFast dan temukan informasi di laman http://vinfastauto.com/CES2022. (sla)