Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Pj Setda Sri Utomo, Kadishub Dadang Wihara, dan Kasat Pol PP Depok Lienda Ratnanurdiany turun ke jalan langsung membagikan ribuan masker gratis di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Aksi kepedulian tersebut dilakukan melalui Gerakan Depok Bermasker sebagai sarana edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Kami berkolaborasi dengan kepolisian dan TNI untuk kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes. Baik menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kolaborasi Depok bermasker ini salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Jumat (5/2).

Idris menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus memberikan dukungan penuh terhadap Gerakan Depok Bermasker.

Sebab gerakan yang diprakasai oleh kepolisian tersebut juga menjadi komitmen Pemkot Depok dalam penanganan Covid-19.

“Saya hari ini turut dalam Gerakan Depok Bermasker. Ikut memberikan ribuan masker kepada warga sekitar pasar maupun tempat keramaian berkumpulnya orang-orang. Sambil mengingatkan warga untuk bisa menghadapi pandemi Covid-19 bersama-sama demi generasi sehat ke depannya,” ungkapnya.

Polres Metro Depok telah menggagas Gerakan Depok Bermasker sejak pekan (31/1) lalu. Sejak tanggal tersebut, selama sepekan, tim gabungan dari Pemkot Depok, Kepolisian, dan TNI akan melakukan penertiban serta pemberian ribuan masker kepada masyarakat di pasar, terminal, dan stasiun. (*)