Partai Bulan Bintang

Kastara.id, Jakarta – Partai Bulan Bintang akhirnya dinyatakan sah sebagai partai politik untuk ikut Pemilu 2019 mendatang menyusul keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mengabulkan gugatan sengketa pemilu PBB.

Apa kata sang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra soal kemenangannya melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini?

“Ikhtiar dan doa orang-orang yang teraniaya oleh ‘rezim irasional’ menjadikan PBB menang dalam putusan sidang Bawaslu,” kata Yusril dalam penyataan tertulisnya, Senin (5/3).

Atas kemenangan itu, Yusril menyampaikan ucapan terima kasih, kepada KH Said Agil Sirodj dan para ulama NU yang telah mendoakan perjuangan Partai Bulan Bintang (PBB) melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga akhirnya PBB dimenangkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pakar hukum tata negara itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Persatuan Islam (Persis), Muhammadiyah, Front Pemuda Islam (FPI), dan ormas-ormas Islam lain yang telah mendukung dan mendoakan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus, anggota dan simpatisan PBB yang telah berjuang keras dan mendoakan keberhasilan PBB melawan KPU ini,” jelas Yusril.

Terakhir dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media cetak dan elektronik yang telah membantu menyiarkan perlawanan PBB sehingga diketahui segenap lapisan masyarakat.

“Dengan Kemenangan ini semoga PBB berhasil dalam Pemilu 2019 nanti,” jelas Yusril.(danu)