Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

Kastara.ID, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok masih mengkaji terkait wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Juli mendatang. Hal ini perlu dilakukan, mengingat Kota Depok masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, pihaknya akan memberikan kepastian terkait pengizinan KBM tatap muka, menjelang satu bulan atau dua minggu KBM digelar. Tentunya, melalui koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan dinas terkait.

“Saat ini kita belum bisa memastikan karena jangka waktu untuk tahun ajaran baru kan masih beberapa bulan lagi,” jelasnya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (4/3).

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan KBM tatap muka juga akan melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Semua itu demi keselamatan siswa dan tenaga pendidik.

“Tapi sekali lagi kebijakan ada daerah masing-masing. Kalo kondisi daerah itu masih zona merah ya kita khawatir membuka,” ujarnya.

Dikatakan Thamrin, jika KBM tatap muka di Kota Depok digelar, maka pelaksanaannya akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Seperti pembatasan jumlah siswa di dalam kelas serta jam belajar siswa.

“Kita kemarin juga sudah persiapkan juga pedomannya. Nanti kita berikan apabila memungkinkan untuk tatap muka di setiap satuan pendidikan,” tandasnya. (lan)