Minyak Goreng

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Pancoran Mas diguyur minyak goreng 900 Liter untuk warganya, Jumat (4/3). Pembagian dipusatkan di kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jalan Kartini no 1 Depok.

Pemberian minyak goreng ini secara simbolis diberikan Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat kepada Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni Sobari Kusumah. Setiap kelurahan mendapatkan 150 Liter yang dibagikan melalui kupon dengan harga jual 14.000/liter.

Camat Pancoran Mas mengatakan sangat berterima kasih kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok yang telah membantu warganya untuk membeli minyak goreng murah dalam Operasi Pasar Bulog.

Saiful menegaskan, intinya pihaknya sudah memberikan yang terbaik untuk warga membeli minyak goreng murah bukan menjual, makanya dibatasi setiap orang maksimal membeli dua liter minyak goreng untuk kebutuhan sehari-hari.

Biar tidak ada kerumunan nanti dibagikan melalui kelurahannya masing-masing kepada warganya melalui RT nya, karena mereka yang terjun ke bawah.

Di tempat yang sama Yanti (43) warga Kelurahan Mampang, Depok, mengatakan, semoga tiap bulan sekali diadakan operasi pasar Bulog oleh Pemerintah Kota Depok, khususnya sembako apalagi mendekati bulan puasa, pasti harga-harga melambung tinggi. Dengan diadakan minyak goreng murah sangat membantu.

“Apalagi saya kebutuhan sehari-hari banyak banget, belum anak sekolah pusing, belanja sehari-hari,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Cianjur menggelar operasi pasar minyak goreng kemasan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp 14 ribu/liter. Nantinya disebar di 11 Kecamatan di Kota Depok dengan total 10.000 Liter minyak goreng. (*)