Idris: Perlunya Menanamkan Budaya Kebersamaan

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyebarkan budaya positif baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat. Ajakan tersebut dinilai relevan dengan tema hari jadi Kota Depok tahun ini yaitu ‘Rame-rame Berbudaya’.

“Terkait hari jadi ke-20 Kota Depok, saya mengajak seluruh ASN untuk menyebarkan budaya positif dan inspiratif kepada alam maupun masyarakat dengan melakukan kebaikan-kebaikan di lingkungan kita,” tutur Mohammad Idris, usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (5/4).

Mohammad Idris berharap, budaya positif dapat dilakukan dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam setiap aktivitas yang dijalankan.

Baca Juga:  Kelurahan Tanah Baru Masuk Nominator Lomba Tertib Administrasi

Dengan begitu, berbagai keberhasilan maupun kebahagiaan yang diraih seseorang tidak terlepas juga dari jasa orang lain di sekitarnya.

“Begitulah kehidupan, kita tidak bisa mengandalkan diri kita sendiri. Keberhasilan kita sangat berkaitan dengan upaya dan jasa orang lain,” imbuhnya.

“Karena itu, kita harus bersyukur dengan memberikan kebaikan kepada orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Idris menambahkan, budaya kebersamaan perlu untuk ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, dapat menciptakan kondisi yang aman dan damai.

“Dunia ini terasa sempit kalau tidak ada kebersamaan dan toleransi,” imbuhnya. (*)