Bridgestone Turanza T005

Kastara.id, Jakarta – Ban Turanza T005A produksi Bridgestone Indonesia ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar. Bentuk telapak ban yang menapak ke jalan juga telah ditingkatkan dan bagian dinding ban lebih diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A yang baru diluncurkan PT Bridgestone Tire Indonesia akhir April lalu ini memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan. Hal ini berguna untuk memastikan tekanan kontak yang konsisten di permukaan jalan untuk mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone –kompon Nano Pro-Tech yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer- mampu meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

Menurut Sales and Marketing Director Bridgestone Indonesia Yuichi Asaoka, Bridgestone berkomitmen untuk berinvestasi terus menerus kepada teknologi, untuk menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas lebih aman, nyaman, dan lancar. “Semua itu untuk mendukung bagaimana setiap individu dan komunitas bergerak, hidup, bekerja, dan bermain,” ujar Asaoka dalam keterangannya.

Bridgestone Turanza T005A merupakan produk berperforma tinggi premium yang telah dipilih sebagai ban original equiment manufacture (OEM) beberapa merek mobil terlaris. Ban ini juga akan diluncurkan di beberapa pasar tertentu di wilayah Asia Pasifik sepanjang 2018.

Di Indonesia sendiri, ban Turanza T005A tersedia dalam 26 ukuran mulai dari 185/60 R14 hingga 235/50 R18. (dwi)