MINI Plaza Auto Raya

Kastara.id, Jakarta – Indonesia merupakan pasar kendaraan terbesar dari sembilan negara yang ditangani MINI Asia. Hal itu dinyatakan President Director BMW Group Indonesia Karen Lim lewat keterangan resminya (4/5). BMW Group Indonesia menaungi kendaraan ikonik bermerek MINI di Indonesia.

“Saat ini, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di MINI Asia. MINI Asia menangani penjualan MINI di sembilan negara antara lain Singapura, Brunei, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina dan Indonesia,” kata Karen Lim.

Menurut Karen, ini merupakan prestasi gemilang bagi MINI yang baru memasuki pasar otomotif Indonesia sejak 2012. Penjualan MINI pada tahun 2017 mencapai rekor tertinggi sejak tahun 2013 yaitu 553 unit, atau menunjukkan peningkatan penjualan sebesar 49 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hasil penjualan terbesar diraih oleh MINI 3-Door sebesar 41 persen dari total penjualan, All-new MINI Countryman sebesar 18 persen, dan MINI 5-Door sebesar 17 persen.

Lanjut Karen, dengan line-up kendaraan terbaru MINI dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimistis dapat melampaui prestasi tersebut di tahun 2018.

Bahkan MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya baru saja meresmikan Plaza MINI sebagai diler MINI terbaru dan pertama di Tangerang. Plaza MINI hadir dengan konsep inovatif dan energik yang menginspirasi para penggemar MINI di Indonesia.

“MINI bukan hanya sekedar brand otomotif, namun merupakan gaya hidup bagi para penggemarnya. Untuk itu, kini MINI hadir lebih dekat dan hadirkan inovasi, teknologi dan desain yang sesuai dengan kaum urban modern,” kata Karen.

Chairman PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI, Robert Wardhana, mengungkapkan bahwa kehadiran Plaza MINI di Jalan Raya Boulevard, Gading Serpong, Summarecon Tangerang, dengan gedung enam lantai, berdiri di atas lahan seluas 1.579 m2. Mengusung desain urban modern dengan ragam fasilitas antara lain MINI Showroom, Customer Lounge, One-Stop-Service, Aftersales Service, Individual Hub, dan MINI Lifestyle Collection.

“PT Plaza Auto Raya berkomitmen untuk perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Untuk buktikan komitmen tersebut, PT Plaza Auto Raya bangun showroom pertamanya – Plaza MINI dan juga berikan pelatihan bagi para tenaga ahli baik untuk teknis maupun non-teknis,” ujar Robert. (dwi)