Kelurahan Rangkapan Jaya Baru

Kastara.ID, Depok – Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Hal ini ditunjukkan melalui pemberian sejumlah bantuan dan santunan kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Taman Mandiri Syariah di RT 01/RW 03.

Ketua TP-PKK Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Nurhayati mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa puluhan nasi kotak, takjil atau makanan pembuka, masker, serta santunan sejumlah uang tunai. Kegiatan sosial ini merupakan tindaklanjut dari program PKK Berbagi yang dicanangkan dari tingkat kota.

“Kegiatan ini serentak di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan, juga merupakan rangkaian dari HUT ke-22 Kota Depok,” katanya sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Nurhayati menuturkan, kegiatan PKK berbagi akan menjadi program kerja rutin bersama para kader. Semua ini dilakukan untuk menebar kebaikan dan membantu sesama.

Nurhayati berharap, anak-anak panti asuhan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. Dengan begitu, mereka bisa melakukan hal yang sama di masa mendatang.

“Ketika mereka nanti menjadi orang sukses, mereka akan paham dan melakukan hal yang sama, berbagi kepada saudara yang membutuhkan,” tandasnya. (dha)