Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Junaedi melakukan Safari Ramadan dengan berkunjung sekaligus menunaikan ibadah di masjid maupun musala di pulau-pulau permukiman. Dalam Safari Ramadan tersebut, Junaedi terus mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Junaedi mengatakan, penerapan prokes harus dilaksanakan dalam segala aktivitas untuk mencegah penyebaran COVID-19, termasuk saat menjalankan ibadah di masjid dan musala.

“Wajib menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, ini penting agar kita bisa mempertahankan Pulau Seribu bebas COVID-19,” ujarnya, Rabu (5/5).

Ia juga mengimbau kepada warga yang seharusnya sudah mendapatkan vaksin COVID-19 namun terlewat untuk segera mendaftar dan mendatangi fasilitas kesehatan untuk menerima vaksin.

“Saya sekaligus juga mengingatkan agar mereka yang sudah divaksin untuk tidak abai terhadap prokes,” terang Junaedi.

Dalam Safari Ramadan tersebut, Junaedi juga menyalurkan bantuan operasional tempat ibadah dari Baznas Bazis Kabupaten Kepulauan Seribu kepada Masjid Nurul Hijrah Kampung Baru, Masjid Agung Nurul Huda dan Musala Al-Ikhlas di Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Nurul Huda menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Seribu dan Baznas Bazis setempat atas bantuan operasional tempat ibadah yang diberikan.

“Kita akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masjid. Terkait imbauan Pak Bupati, hingga saat ini kami masih menerapkan prokes ketat di tempat ibadah,” tandasnya. (hop)