Ustadzah

Kastara.ID, Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta memberikan santunan berupa uang dan paket sembako pada 230 ustadzah dari lima wilayah kota, kabupaten dan Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT). Santunan diberikan pada masing-masing perwakilan di Kantor DWP Provinsi DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang (4/5).

Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta Komariah Marullah Matali mengatakan, pemberian santunan ini merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan Baznas Baziz Provinsi DKI Jakarta, untuk membantu meringankan beban para ustadzah.

“Pemberian bantuan ini dalam rangka santunan Ramadan hasil kerja sama DWP dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Dia merinci, dari 230 santunan ini disalurkan ke tiap wilayah kota dan kabupaten masing-masing 30 orang dan untuk FKTM 50. Tiap ustadzah menerima santunan berupa uang Rp 300.000 dan paket sembako berisi minyak goreng, beras, gula, mie instan dan lain sebagainya.

“Bantuan ini akan disalurkan oleh masing-masing pengurus kota, kabupaten, dan FKMT. Sebab mereka yang tahu ustadzah di wilayahnya yang memang membutuhkan,” tandasnya. (hop)