Kastara.id, Jakarta – Garansindo akan memboyong empat mobil Volvo di pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang. Keempat line up tersebut dibawa langsung dari negeri asalnya, Swedia. Kabar tersebut dikonfirmasikan langsung pihak manajemen Gaikindo saat berbuka puasa bersama dengan awak media di Restoran Raden Bahari, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).

Sejak Januari 2017, Garansindo secara resmi ditunjuk sebagai strategic business partner pabrikan premium asal Swedia, Volvo Cars, di Indonesia. Garansindo mendapat tanggung jawab penuh untuk penjualan dan pelayanan purna jual Volvo Cars di Indonesia. Pada pameran otomotif mendatang yang awalnya hanya ingin menampilkan Volvo S 90 di segmen sedan dan Volvo XC 90 di segmen medium. Volvo Cars pun memperbaiki fasilitas layanan pertama dan akhirnya membawa empat model baru serta menyiapkan showroom barunya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Kita akan meluncurkan produk-produk Volvo di GIIAS. Ada untungnya juga kita telat masuk karena yang tadinya kami siapkan dua model sekarang menjadi empat model,” ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah.

Model lain yang siap dipasarkan adalah Volvo XC60 dan Volvo S40 Cross Country. Sedangkan Volvo XC menurut informasi akan dibawa dari Malaysia. Sementara Volvo S90  dan Volvo S40 dibawa langsung dari negara asalnya Swedia. Dengan bergabungnya Volvo, maka Garansindo Group kini membawahi mobil-mobil bermerek Jeep, Dodge, FIAT, dan Alfa Romeo, serta sepeda motor merek Ducati, Peugeot Scooters, Zero, dan Italjet. (koes)