Headline

Ketika Avatar Menjadi Mainan Baru di Ponsel

Kastara.ID, Jakarta – Ketika Avatar atau stiker gambar kartun menggunakan wajah sendiri memang telah merasuki pengguna ponsel pintar sejak tahun lalu. Ditambah Apple memperkenalkan Memoji pada iOS12, membuat aplikasi penciptaan avatar muncul di App Store dan Play Store.

Pengguna pun kemudian menyebarkan avatar miliknya ke hampir semua layanan media sosial yang ada.

Bahkan raksasa jejaring sosial Facebook meluncurkan avatar kepada penggunanya. Menurut TechCrunch, fitur ini sejatinya ingin menyaingi stiker selfie Bitmoji dari Snapchat.

Manajer komunikasi Avatar Facebook Jimmy Raimo mengatakan, Avatar gubahan perusahaannya bakal terlihat lebih realistis untuk menjadi profil pic atau avatar lucu.

Dilansir dari TechCrunch, saat ini fitur hanya tersedia di Australia dan dapat digunakan dalam komentar Messenger dan News Feed Facebook. Pengguna di seluruh dunia akan mendapatkan Avatar Facebook pada akhir 2019 atau awal 2020 di semua platform yang kompatibel.

Jika pengguna tinggal di Australia, maka tombol smiley-face di kotak komposer komentar News Feed dan memilih stiker Messenger, akan memungkinkan pengguna untuk membuat Avatar.

Kendati hanya pengguna di Australia yang bisa membuat Avatar ini, pengguna di seluruh dunia akan bisa melihatnya tanpa masalah.

Untuk saat ini, tidak ada pilihan untuk membuat Avatar dimulai dengan foto selfie atau foto profil yang sudah ada. Facebook mengatakan mereka akan mengimplementasikan opsi itu setelah menyelesaikan proses pembuatannya.

Facebook juga mengkonfirmasi avatar-avatar ini tidak akan dimonetisasi, setidaknya saat diluncurkan, sehingga tidak akan ada aksesori atau opsi pakaian yang harus diperoleh dengan uang sungguhan.

Terakhir, Facebook juga akan memungkinkan pengguna untuk memasukkan Avatar sebagai gambar profil atau dalam grup, tetapi itu masih menjadi rencana jangka panjang. (rfr)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…