Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok memberikan dana imbal prestasi atlet Depok di SEA GAMES Kamboja 2023 sebanyak tiga orang atlet di Balaikota Depok, Senin (5/6).

Mereka  Rikki Martin Simbolon mendapat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.
Rikki Martin Simbolon adalah atlet asal Kota Depok yang meraih medali emas di cabang atletik nomor 10.000 meter dengan catatan waktu 31 menit 8,85 detik.

Atlet dayung asal Kota Depok, Jawa Barat Rudiansyah ikut menyumbang medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja dari nomor Tradisional Boat Race – Men’s TBR 12 Crew U24 250 meter. Adam Yazid Ferdiansyah menyumbang medali perunggu taekwondo di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Adam Yazid Ferdiansyah dari cabang olahraga taekwondo menyumbang medali perunggu di nomor Men’s Kyorugi -68 kg.

“Pemerintah Kota Depok ikut bangga kepada atlet binaan Kota Depok yang telah mendapatkan medali di SEA Games Kamboja 2023. Mudah mudahan terus berprestasi kami juga mengucapkan terimakasih dan jajaran Disporyata dan KONI Depok yang punya andil dalam proses ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri

Perhatian Pemerintah Kota Depok kepada tiga atlet yang meraih medali di ajang SEA Games Kamboja dengan memberi dana imbal prestasi atlet atau dana kadeudeh dengan total Rp 60 juta dengan rincian Rp 25 juta untuk meraih medali emas dan perunggu Rp10 juta.

“Kita atas nama pemerintah Kota Depok memberikan kadedeh untuk para atlet yang meraih medali di ajang SEA Games. Pemberian ini tidak seimbang yang diberikan kepada para atlet kita,” kata Supian Suri.

Ditempat yang sama  Ketua KONI Depok Herry Suprianto menyebutkan ada tiga atlet binaan KONI Depok yang meraih medali.

“Tiga atlet yang mewakili Kota Depok yang berlaga di SEA Games Kamboja 2023.   Mereka menyumbangkan medali satu perak dan dua medali emas,” kata Herry .

Masih kata Herry  bersyukur atas peraihan prestasi dan ini menjadi motivasi bagi teman-teman atlet lain.

“Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi teman-teman atlet yang lain. Mereka (atlet meraih medali ) dilatih oleh pelatih yang berasal dari Kota Depok. Bisa melahirkan dan berprestasi di kancah internasional dilatih oleh pelatih pelatih sendiri,”tutupnya.