Paripurna

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam menyampaikan pidato di depan para anggota dewan legislatif mengatakan terima kasih banyak atas kerja sama serta dukungan kepada pemerintah Kota Depok semoga tetap bersinergi. Hal itu disampaikannya dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat (6/7).

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok Edi Masturo menyampaikan pandangannya dalam sidang paripurna. Di hadapan anggota legislatif dan eksekutif, pihaknya menyoroti kinerja Pemkot Depok dalam hal anggaran. “Meski Depok telah mendapatkan penghargaan ke-8 secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Barat. Namun diharapkan menjadi motivasi bagi pemerintah kota Depok untuk bekerja lebih baik.  Menghasilkan informasi keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan dengan proses dan kinerja lebih transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Menurut Edi, pertanggungjawaban anggaran oleh pemerintah kota Depok telah sesuai dengan harapan masyarakat. Namun, perlu ditelaah apakah isinya telah optimal untuk mencapai visi- misi Pemerintah Kota Depok 2016-2021. “Diharapkan bisa menjadi kota yang unggul nyaman dan religius. Salah satu upayanya dengan meningkatkan mutu pelayanan publik yang profesional dan transparan,” katanya.

Edi berharap kepada Pemkot Depok agar mengembangkan ekonomi yang mandiri dan berkeadilan berbasis ekonomi kreatif. Selain itu, membangun infrastruktur dan ruang publik yang berwawasan lingkungan. Pasalnya, keluarga yang terakhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan nilai-nilai agama dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Meski mendapat kritikan pedas dari F-Gerindra, namun Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari sebagai pimpinan sidang mengetuk palu sebagai tanda menyetujui. Rapat Paripurna tersebut dalam rangka persetujuan DPRD Kota Depok terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2018 dan Penyampaian Pokok-pokok Pikiran DPRD Depok Terhadap Perubahan APBD Tahun TA 2019. (*)