Kastara.id, Jakarta – Sebagai platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka, Grab bekerja sama dengan KitaBisa.com menggelar aksi sosial berupa pemberian bantuan dua buah perahu guna mempermudah akses transportasi para guru di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gerakan sosial ini digerakan oleh komunitas mitra pengemudi GrabHitch United, sebuah layanan berbagi tumpangan (Nebeng) yang terdiri dari 108 mitra pengemudi yang ada di Jabodetabek. Mereka mengadakan aksinya selama satu minggu pada 13-20 Juni 2017 lalu dengan cara mengambil 10% dari setiap tarif perjalanan dengan menggunakan GrabHitch mobil dan motor.

“Sejalan dengan komitmen jangka panjang kami untuk meningkatkan taraf hidup komunitas lokal, Grab berkontribusi bagi para guru di NTT yang membutuhkan melalui donasi perahu. Selain menjalankan bisnis, kami percaya bahwa keberadaan Mamiek di sini harus memberikan dampak positif bagi komunitas lokal dan kami ingin tumbuh bersama dengan mereka dalam memajukan negeri ini,” kata Marketing Country Grab Indonesia Mediko Azwar.

Melalui inisiatif ini Grab berhasil mempersembahkan dua unit perahu untuk guru dan murid-murid di Pulau Pura, Kabupaten Alor, NTT, yang berpenduduk sekitar 5.144 dan memiliki delapan Sekolah Dasar serta dua sekolah tingkat menengah pertama. Perahu menjadi sarana transportasi utama karena infrastruktur pendukung kendaraan roda dua maupun empat belum tersedia. (koes)