MotoGP Ceko 2018

Kastara.id, Brno – Pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso berhasil menjadi kampiun di seri MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (5/8). Dovi berhasil mengungguli rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan juga pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Sementara Valentino Rossi yang sempat memimpin di lap-lap awal, terus mendapat tekanan dari Dovi dan Marquez. Hingga pada akhirnya keduanya mampu melewati Rossi.

Rossi sendiri sempat berusaha bertahan dari gempuran Cal Crutchlow, walau akhirnya tak mampu menahannya. Rossi dan Crutchlow bahkan mampu disalip Lorenzo di lap-lap akhir.

MotoGP Ceko 2018
Dovi, Lorenzo, dan Marquez bersaing ketat di lap-lap jelang finish MotoGP Ceko 2018 di Sirkuit Brno (5/8). (motogp.com)

Di tiga besar terdepan, Marquez dan Lorenzo sempat berduel memperebutkan posisi kedua. Sementara Lorenzo sendiri bahkan sempat dua kali menyalip Dovi walau akhirnya harus mengakui rekan setimnya.

Di saat duel ketat di posisi tiga besar, Rossi akhirnya berhasil kembali mengungguli Crutchlow. Rossi terlihat berusaha mempertahankan posisinya, karena di atas kertas kemungkinannya sangat kecil untuk menyusul barisan terdepan. (sdp)

MotoGP Ceko 2018
Mengungguli Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, akhirnya Andrea Dovizioso berhasil finish pertama di MotoGP Ceko 2018 yang berlangsung di Sirkuit Brno (5/8). (motogp.com)