All New Hyundai Santa Fe

Kastara.id, Tangerang – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan SUV medium barunya, All New Hyundai Santa Fe. Generasi keempat Santa Fe ini mengalami ubahannya sangat signifikan dan fitur yang ditingkatkan.

“Kami hadirkan Hyundai All New Santa Fe generasi ke-4 di Indonesia. Ini merupakan komitmen kami untuk menghadirkan mobil-mobil Hyundai dengan desain dan kualitas global,” ujar President Director PT HMI Mukiat Sutikno.

Soal harga, All New Santa Fe dibanderol Rp 499 juta (GLS bensin) dan Rp 549 juta (CRDi). Sedangkan varian XG (bensin) Rp 520 juta dan XG (CRDi) Rp 569 juta.

All New Hyundai Santa Fe 2018
All New Hyundai Santa Fe

All New Santa Fe mesin bensin memakai 2.4 MPi D-CVVT yang disalurkan melalui transmisi otomatis shiftronic 6-speed. Sementara tipe lainnya menggunakan turbodiesel R2.2 CRDi EVGTurbo bertransmisi otomatis shiftronic 8-speed yang telah ditingkatkan kadar responsnya.

Hyundai Santa Fe baru punya desain baru yang ciamik dengan Cascade Grille yang dipadu LED Projection Head Lamp dan LED DRL dengan positioning lamp. Sementara ukuran velgnya 19 inci dan 18 inci untuk varian di bawahnya. Secara keseluruhan ada dua varian, XG dan GLS dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

All New Hyundai Santa Fe

Kelengkapannya terbilang mewah dan sangat komplit untuk sebuah SUV medium di Tanah Air. Layar hiburan 5 inci mampu mendukung banyak konektivitas, penyejuk kabin dengan micro air filter dan ionizer, AC baris ke-2 dan ke-3. Kemudi juga sudah tilt dan telescopic, cruise control, electric parking brake, drive mode, wide panoramic sunroof, dan driver power seat.

Sedangkan fitur keselamatannya ada Electronic Stability Control (ESC), ABS, dan EBD, downhill brake control, dan hill-start assist control. (yan)