Asian Games 2018Tim Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games ke-18 yang digelar di Jakarta- Palembang, dikukuhkan Menko PMK Puan Maharani, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/8) sore. Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara tersebut berpesan kepada para atlet berilah kejutan dan prestasi terbaik untuk negeri tercinta. (kemenegpora)

Kastara.id, Jakarta – Tim Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games ke-18 yang digelar di Jakarta-Palembang, dikukuhkan Menko PMK Puan Maharani, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/8) sore. Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara tersebut berpesan kepada para atlet berilah kejutan dan prestasi terbaik untuk negeri tercinta.

Asian Games ke-18 yang merupakan kali kedua Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah (pertama, tahun 1962) tinggal menyisakan waktu 13 hari lagi jelang pembukaan. Sebagai tradisi yang baik dan guna menumbuhkan tanggung jawab sebagai patriot bangsa di dunia olahraga, sejumlah 1383 personil dengan pembagian 938 atlet, 365 official, dan 80 headquarter, di bawah pimpinan CdM Syafruddin secara resmi dikukuhkan.

“Jadilah duta-duta bangsa yang hebat, waktunya tunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia bisa, Indonesia mampu, Indonesia menang, dan Tim Indonesia akan mengibarkan bendera merah putih. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaannirrahiim, saya kukuhkan Tim Indonesia pada Asian Games ke-18 Tahun 2018,” ucap Menko PMK.

Sementara Menpora, dalam kesempatan tersebut terus mengobarkan semangat juang para patriot olahraga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensosialisasikan terus even empat tahunan terbesar setelah olimpiade, dan Indonesia baru menjadi tuan rumah kembali setelah 56 tahun ini, sehingga gaungnya kian terasa.

“Terima kasih teman-teman semuanya yang telah mempromosikan Asian Games secara luar biasa, ini tidak lagi panas tetapi demam di mana-mana. Demamnya sudah sangat tinggi hingga pelosok tanah air, dukungan TNI-Polri, kerja INASGOC luar biasa, keren banget,” kata Menpora.

Bicara prestasi, Menpora selalu optimis bahwa apa yang ditargetkan dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia, posisi 10 besar Asia akan tercapai.”Tentu kita berharap doa, semangat, dukungan penuh 260 juta seluruh warga masyarakat Indonesia agar seluruh Tim Indonesia ini lebih kuat hatinya, lebih yakin, lebih optimis demi martabat Indonesia,” pesan Menpora.

Pengukuhan juga dilakukan Pakta Integritas CdM Tim Indonesia dan diakhiri prosesi sakral penciuman Sang Merah Putih diiringi lagu yang menggugah pengabdian dan patriotisme Bagimu Negeri. Hadir Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Ketua Umun KONI Tono Suratman, dan Ketua Umum KOI/INASGOC Erick Tohir. (dwi)