Dufan

Kastara.ID, Jakarta – Dunia Fantasi (Dufan) Ancol akan berulang tahun ke-35 pada 29 Agustus mendatang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dampak pandemi COVID-19, perayaan kali ini digelar dengan cara unik yaitu dengan virtual movement.

Virtual Movement bertajuk “35km For Dufan 35th Anniversary” merupakan kegiatan lomba atau bisa disebut Virtual Race yang terdiri dari tiga kategori lomba yaitu lomba jalan santai, lomba lari, dan lomba bersepeda di mana masing-masing peserta diwajibkan menempuh jarak total minimal 35 kilometer selama kurun waktu 29 Agustus-13 September 2020.

“Peserta diwajibkan mengunduh aplikasi Strava untuk mempermudah juri memberikan penilaian berdasarkan capaian peserta melalui aplikasi tersebut. Perlombaan ini diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol selama 35 tahun dan dilakukan secara virtual untuk mengurangi kemungkinan penyebaran COVID-19,” ujar Reynon Vigor Sukma, Division Head of Dunia Fantasi, Rabu (5/8).

Hal menarik dari Virtual Race ini, sambung Reynon, Dunia Fantasi Ancol menawarkan hadiah yang fantastis kepada Peserta, yaitu Free Annual Pass selama 35 tahun kepada tiga pemenang di masing-masing kategori lomba. Hal ini sejalan dengan tujuan pendirian Dunia Fantasi, yaitu menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat, meski di tengah masa pandemi COVID-19.

“Peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melaluiĀ www.ancol.com dari tanggal 1 Agustus hingga 25 Agustus 2020. Dengan membayar biaya registrasi senilai Rp 200 ribu, peserta akan langsung mendapatkan tiket Dufan dan berdonasi Rp 100 ribu untuk anak yatim dan duafa,” katanya.

Selain mengikuti lomba, peserta yang telah mendaftarkan diri sekaligus berkesempatan melakukan donasi dalam bentuk pembagian 3.500 mainan untuk anak-anak yatim dan duafa di Jabodetabek sebagai bentuk dari movement.

Gerakan penggalangan donasi mulai dilakukan pada awal Agustus hingga 25 Agustus 2020. Sedangkan pendistribusian mainan kepada anak-anak dilakukan pada tanggal 14-16 September 2020. Selain donasi dalam bentuk mainan, masyarakat juga dapat berdonasi dalam bentuk dana yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. (hop)