Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Sekda Depok Supian Suri berserta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Depok mengikuti apel pagi di halaman Balai Kota, Jalan Margonda, Jumat (5/8). Apel tersebut dalam rangka pecanangan pemberian 10 juta bendera merah putih lewat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam wawancara singkatnya Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, bangsa Indonesia ini bukan hanya 17 Agustus dijadikan simbol perayaan ramai di masyarakat, tapi bagaimana menginternalisasi simbol lambang negara yang merupakan ekspresi bela negara dan cinta tanah air.

“Dengan membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat Depok, baik itu di lampu merah maupun nantinya akan dibagikan ke warga masyarakat di tingkat RT/RW di lingkungan masing-masing melalui lurah-lurahnya,” ujar Idris.

Idris berharap nantinya ketika dibagikan bendera merah putih melalui RT/RW-nya ketika diberikan bendera ini jangan sampai disimpan di rumah dengan berbagai alasan. Tolong secepatnya warga memasang bendera merah putih di depan rumah dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus agar bisa meriah.

“Insya Allah, kita bisa mengumpulkan 10.000 bendera merah putih baik itu sumbangan dari perusahaan yang ada di Kota Depok serta dinas-dinas untuk meyumbangkan bendera merah putih bagi masyarakat Depok,” tandasnya. (*)