Grab Jayapura

Kastara.id, Jakarta – Misi utama Grab adalah menjadikan transportasi yang dapat diakses oleh semua orang serta menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau dengan tarif tetap lewat satu sentuhan di ponsel pintar. Grab pun mengembangkan layanannya ke 75 kota di Indonesia dan menjadi platform layanan pemesanan kendaraan pertama yang melayani pengguna dari Banda Aceh, Aceh hingga Jayapura, Papua.

Layanan Grab di kota-kota terbaru akan senantiasa mengikuti aspek-aspek keselamatan yang telah ditetapkan mulai dari kegiatan operasional harian, pelatihan pengemudi, hingga fitur-fitur teknologi di mana keselamatan merupakan prioritas bagi Grab. “Dengan jangkauan layanan yang tersebar di tujuh negara dan lebih dari 60 juta unduhan, kami siap menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat lokal maupun pelancong dari Asia Tenggara,“ kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar.

Grab memiliki program keselamatan yang menyeluruh dan untuk memastikan pengemudi dan penumpang Grab terlindungi dengan baik selama perjalanan mereka. Pertama, pemeriksaan latar belakang yang ketat di mana mitra pengemudi Grab diwajibkan untuk mengikuti serangkaian latar belakang yang ketat dan juga pelatihan dengan kode etik yang harus dipatuhi.

Kedua, informasi detail mitra pengemudi untuk memastikan keamanan perjalanan, para pengguna dapat mengakses nama, plat kendaraan, dan foto pengendara di aplikasi, sehingga mereka mengetahui sejak awal pengendara yang akan menjemput mereka. Ketiga, layanan pelanggan di mana mitra pengemudi dan pengemudi dapat menghubungi layanan pelanggan yang tersedia 24 jam. Keempat, Share-My-Ride di mana penumpang dapat berbagi informasi mengenai perjalanannya dengan teman dan kerabat untuk memonitor perjalanan secara real-time. Sedangkan yang kelima adalah kebijakan asuransi, baik mitra pengemudi maupun penumpang juga memperoleh perlindungan asuransi secara gratis yang disediakan Grab.

Selain itu penumpang dapat mengetahui tarif perjalanan di muka dan tidak perlu khawatir akan kenaikan tarif terutama saat berkendara di tengah kemacetan berkat tarif Grab yang tetap. Fitur pesan instan dalam aplikasi Grab memungkinkan penumpang dan mitra pengemudi untuk berkomunikasi secara aman dan efisien dengan gratis tanpa harus keluar dari aplikasi. Dan yang menarik adanya GrabRewards di mana penumpang dapat memperoleh poin yang dapat ditukar dengan diskon dan promosi, sehingga semakin sering menggunakan Grab, semakin banyak reward yang dapat dikumpulkan.

Grab menjawab sejumlah tantangan transportasi yang krusial dan mewujudkan kebebasan transportasi bagi 620 juta orang di Asia Tenggara. Produk utama Grab mencakup layanan pemesanan mobil sewaan, ojek, dan taksi. Grab merupakan platform layanan pemesanan transportasi nomor 1 di Asia Tenggara dengan pangsa pasar sebesar 95% dalam pemesanan taksi (taxi-hailing) pihak ketiga, serta pangsa pasar sebesar 72% untuk pemesanan kendaraan pribadi (private vehicle hailing) dan saat ini menghantarkan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar.

Berdasarkan hasil riset dari TNS, sebuah perusahaan riset global, Grab adalah brand yang paling sering digunakan di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya. (koes)