Headline

DKI Pimpin Klasemen Sementara PON XX Papua

Kastara.ID, Jakarta – Provinsi DKI Jakarta memimpin klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hingga Senin (4/10) pukul 21.50 WIT, DKI Jakarta berada di posisi pertama dengan total raihan medali sebanyak 95 medali. Total 95 medali tersebut terdiri dari 38 emas, 25 perak, dan 32 perunggu.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan selamat serta dukungan kepada beberapa atlet melalui video call pada Selasa (5/10), di antaranya adalah kepada atlet wushu Edgar Xavier Marvelo yang meraih dua medali emas dan atlet terbang layang Monica Gondohusodo yang juga meraih medali emas.

“Kami di Jakarta mengikuti terus perkembangan PON Papua. Atlet DKI Jakarta harus bisa jadi inspirasi tentang kerja keras dan semangat pantang menyerah, serta jadi teladan untuk sportivitas dan persahabatan. Untuk para atlet, terus jaga semangat dan optimisnya. Salam hangat dari Jakarta untuk Papua,” kata Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Selasa (5/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus, menambahkan, Pemprov DKI Jakarta akan aktif memberikan dukungan kepada para atlet sepanjang PON XX ini terselenggara. PON XX di Papua ini diselenggarakan sejak tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

“Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat DKI Jakarta akan terus mendukung dan mendoakan para atlet yang berjuang di PON XX di Papua. Kami berharap Kontingen Jakarta tetap semangat untuk memberikan prestasi terbaiknya di event olahraga terbesar se-Indonesia ini. Semoga pada PON XX Tahun 2021 ini DKI Jakarta kembali menjadi Juara Umum,” imbuhnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong dalam Syiar Ramadan

Kastara.ID,Depok - Sebanyak 20 penari  dengan penuh riang gembira menari dan memancing respon gemuruh tepuk…

Alhamdulillah Jembatan Kuning di Jalan Ceplik Kelurahan Ratujaya Sudah Bisa di Gunakan

Kastara.ID,Depok - Akhirnya Rekonstruksi Jembatan Gantung atau Jembatan Kuning di Jalan Ceplik Kelurahan Ratujaya, Kecamatan…

Tirta Asasta RUPS Tahunan dan Sabet Penghargaan Perumda Air Minum Bintang 5

Kastara,ID.Depok - Bertempat di Kantor Pusat PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), Tirta Asasta Depok menyelenggarakan…

Kita Jaga Alam,Alam Jaga Kita

Kastara.Id,Depok -  Walikota Depok  Mohammad Idris didampingi  Wakil Walikota Depok  Imam Budi Hartono dan Sekda…

Santunan Anak Yatim Bersama UMKM Cilodong Berkarya

Kastara.Id,Depok - Camat Cilodong  Zaenal Arifin hadiri santunan anak yatim yang di gelar UMKM Cilodong…

Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah SMPN 1 Maumere

Kastara.Id,Maumere - Kejaksaan kali ini memberi edukasi kepada SMPN 1 Maumere, Kabupaten Sikka, menjadi saksi…