Kastara.id, Jakarta – Maskapai AirAsia umumkan akan kembali mengoperasikan rute Solo-Kuala Lumpur, serta meluncurkan rute baru Jakarta-Johor Bahru.

Head of Commercial AirAsia Berhad Spencer Lee menjelaskan, pembukaan kembali penerbangan dari Kuala Lumpur ke Solo dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 17 Januari 2017.

Sementara peluncuran rute internasional baru yang menghubungkan kota di negara bagian selatan Malaysia, Johor Bahru dengan Ibukota Indonesia, Jakarta akan dimulai pada 10 Januari 2017 dengan penerbangan tiga kali seminggu.

“Rute Jakarta-Johor Bahru dan Solo-Kuala Lumpur akan dioperasikan oleh Malaysia AirAsia menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi,” ujar Spencer Lee di Jakarta (4/11).

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh pelanggan AirAsia dapat memperoleh tiket Jakarta-Johor Bahru dengan harga mulai dari Rp 299.000 dan Rp 499.000 untuk rute Solo-Kuala Lumpur untuk periode pemesanan hingga 13 November 2016, dengan periode perjalanan mulai dari 10 Januari 2017 untuk Jakarta-Johor Bahru dan 17 Januari 2017 untuk Solo-Kuala Lumpur melalui website resmi, call center, kantor penjualan, maupun biro perjalanan AirAsia.

Sementara itu, CEO Grup AirAsia untuk Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, kedekatan geografis dan budaya yang ditawarkan oleh Malaysia, menjadikan negeri jiran sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Dilatarbelakangi oleh tingginya permintaan, AirAsia kembali membuka kedua rute ini yang sebelumnya pernah dioperasikan.

“Kami harap dibukanya rute Jakarta-Johor Bahru dan Solo-Kuala Lumpur dapat semakin memberikan tambahan pilihan destinasi liburan yang terjangkau untuk masyarakat di Indonesia, terlebih dengan ditawarkannya harga spesial untuk kembali memperkenalkan kedua rute baru ini,” kata Dendy. (mar)