Kastara.id, Jakarta – Terkait aksi demonstrasi 4 November di depan Istana Presiden, PT Pertamina (Persero) menjamin pendistribusian Bahan Bakar Minya (BBM) di wilayah Jakarta dan sekitarnya aman.

Beberapa langkah antisisipasi telah dilakukan, guna memastikan pendistribusian BBM di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa berjalan lancar.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro dalam siaran resminya (4/11) mengatakan, upaya antisipasi telah dilakukan seminggu sebelumnya, dimana Pertamina telah menyiagakan satgas yang bertugas sejak H-7 hingga H+7.

Pertamina juga berkoordinasi dengan aparat keamanan baik TNI dan Kepolisian guna pengamanan di terminal BBM dan pendampingan mobil tangki saat mendistribusikan BBM. “Kami juga telah menyiapkan skenario alih supply pendistribusian sebagai support untuk kelancaran pasokan,” ujar Wianda.

Distribusi BBM untuk 819 SPBU di wilayah Jabodetabek disalurkan melalui Terminal BBM Plumpang dengan mengerahkan 257 mobil tangki dengan penyaluran sebesar 15.554 kilo liter per hari.

“Kami pastikan distribusi BBM aman dan lancar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan BBM karena penyaluran tetap berjalan normal,” katanya. (mar)