UKS

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyambut tim verifikasi penilai dari Bandung untuk perlombaan Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Jalan Margonda Depok, Selasa (5/11).

Hadir hampir semua OPD, para camat dan para dokter Puskesmas dalam rangka memberikan motivasi bagi sekolah yang mengikuiti lomba Kesehatan agar mereka bisa jadi juara tingkat provinsi. Untuk Depok sendiri diikuti oleh dari sekolah Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pradi berharap semoga apa yang diperjuangkan anak-anak dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ini mendapat juara untuk mewakili Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dari Pemerintah Kota selalu memberikan yang terbaik kepada sekolah yang ada di Kota Depok seperti ruang belajar harus senyaman mungkin, tempat olahraganya, bahkan kamar kecil pun buat siswanya selalu dimonitor agar selalu bersih.

Sementara Kadis Kominfo Depok Sidik Mulyono bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Depok akan memberikan uji coba dengan program aplikasi.

“Baru dua sekolah yang akan diuji coba dengan aplikasi ini untuk mengetahui data–data siswa tentang kesehatannya, bahkan perilaku sehari-hari bisa dimonitor dengan aplikasi ini,” kata Sidik. (*)