Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Paslon Nomor urut 2 Mohammad Idris kali ini mendatangi warga Kemiri Muka dalam rangka kampanye langsung kepada para tokoh alim ulama, tokoh masyarakat, sesepuh dan seluruh Ketua RT, Ketua RW untuk memaparkan visi misinya serta janji kampanye politiknya di simpang raya Margonda, Kamis (4/11).

Mohammad Idris langsung menjelaskan visi misinya ada lima unggulan. Yang pertama meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berbasis teknologi dan berwawasan lingkungn, yang kedua meningkatkan tata kelola  pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif, lalu yang ketiga mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhenekaandan ketahanan keluarga, keempat mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing, serta yang terakhir mewujudkan kota yang sehat, aman dan nyaman.

Idris langsung membacakan janji-janji kampanyenya di hadapan sekitar 50 warga perwakilan dari tiap rukun tetangga (RT) setempat, seperti pertama akan ada dana 5 miliar per kelurahan, ke-2 akan dibentuk 5000 Pengusaha/star up baru dan 1000 pengusaha perempuan, yang ke-3 meningkatkan insentif guru honorer dan guru swasta, ke-4 alun-alun akan dibangun di wilayah barat serta taman hutan kota.

Yang ke-5 akan menaikan insentif bagi pemimbing rohani semua agama, ke-6 meningkatkan insentif bagi RT, RW, dan LPM, yang ke-7 akan dibuatkan pusat olahraga dan UMKM, ke-8 akan ada wifi gratis untuk masyarakat di tiap RW, lalu yang ke-9 akan dibangun sekolah/madrasah negeri per kecamatan, dan yang terakhir akan dibangun posyandu/posbindu di tiap RW.

Ketua Relawan Sahid (Sahabat Idris) Asmawi mengatakan, untuk mendulang suara dari wilayah Kemiri Muka menargetkan 80 persen suara akan diraih.

Ditambahkan Asmawi, memang dibagi empat zona seperti zona kampung gedung, zona Kemiri Muka, zona mampangan dan zona stangkle, dari sekian zona paling berat zona stangkle, tapi yakin suara bisa diraih. (*)