RCTI Gandeng Grab di Idol Season 9

Indonesian Idol 9

Kastara.id, Jakarta – RCTI menggandeng Grab sebagai sponsor utama dalam program acara musik televisi terkemuka Indonesian Idol season 9. Sebagai Official Ride of Indonesian Idol, Grab mengambil peran untuk memungkinkan masyarakat lebih dekat dan mewujudkan mimpi mereka menjadi idola Indonesia.

Bergabungnya Grab sebagai sponsor utama program Indonesian Idol season 9 mendorong RCTI untuk membuat program dan konten-konten berkualitas mulai dari proses audisi hingga Grand Final yang akan datang. Dari proses audisi dapat dilihat gabungan kreativitas yang dihasilkan melalui kerja sama RCTI dan Grab dalam perjalanan menemukan talenta-talenta di 16 kota melalui Grab Idol Street Audition.

Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau, Grab hadir untuk memberikan makna dari setiap perjalanan yang dilalui bersama. “Grab tak hanya menghubungkan jarak geografis tapi juga mendekatkan pengguna dengan individu, terbukti, kolaborasi ini membuat peserta semakin dekat dengan mimpinya menjadi penyanyi idola sesungguhnya,” kata Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI.

Dalam kesempatan itu Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia menambahkan, pihaknya senang menjadi bagian dari Indonesian Idol yang memungkinkan untuk mendekatkan individu-individu berbakat Indonesia untuk menggapai mimpi mereka menjadi seorang idola. “Kami harap partisipasi kami dalam Indonesian Idol Season 9 ini dapat mendorong kemajuan industri musik Tanah Air dan menempatkan talenta lokal dalam peta persaingan global,” ujarnya.

Grab sebagai Idol Street Audition yang meliputi kegiatan Mobile Audition, yang memberikan pengalaman audisi yang menarik di mana kontestan yang berkendara bersama Grab Car berkesempatan melakukan audisi langsung di dalam armada Grab Car yang ditumpanginya. Juga HOP Audition di mana para peserta akan mengikuti proses audisi yang digelar di pusat keramaian kota, seperti taman kota, alun-alun, cafe serta tempat-tempat hang out populer di penjuru Tanah Air. Dan Audition on Venue yang digelar di berbagai kampus di Indonesia yang memiliki fasilitas fast track atau jalur cepat. Peserta yang datang menggunakan layanan transportasi Grab akan mendapat kesempatan audisi langsung tanpa perlu berlama-lama antri.

Grab Idol Street Audition telah dilaksanakan pada 21 dan 22 Oktober 2017 lalu di 16 kota di Indonesia termasuk Makasar, Lampung, Aceh, Balikpapan, Bali, Manado, Banjarmasin, Pakanbaru, Pontianak, yang kemudian dilanjutkan di Padang, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya pada 28 dan 29 Oktober 2017.

Selain itu Grab melalui program Indonesian Idol mengadakan street audition. Setiap konstestan dapat menikmati fasilitas istimewa jalur cepat audisi untuk bertemu juri di setiap lokasi audisi Indonesian Idol yang tersebar di 16 kota di seluruh Indonesia hanya dengan melakukan pemesanan layanan Grab.

Tahun ini Indonesian Idol juga merangkul sejumlah nama besar dalam industri musik Indonesia untuk mengisi jajaran kursi juri Indonesian Idol season 9 dalam mencari idola baru seperti Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, Ari Lasso, dan Judika. RCTI dan Fremantle Media yang kali ini didukung oleh Grab kembali menghadirkan program talent search terbesar dan terbaik.  

Dalam perjalanan di season sebelumnya, program ini telah sukses melahirkan idola baru Indonesia yang membawa warna baru di ndustri musik tanah Air yang siap bersaing dalam menghasilkan karya dengan musisi Indonesia lainnya. Kembalinya Indonesian Idol kali ini akan menjadi momentum yang tepat bagi kelahiran idola baru Indonesia. (koes)