Beranda Headline Berita Tjahjo Kumolo Tidak Akan Maju di Pileg 2019

Tjahjo Kumolo Tidak Akan Maju di Pileg 2019

Kastara.id, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan tidak berambisi lagi maju sebagai calon legislator.

“Saya tidak akan maju mencalonkan diri pada Pileg 2019. Saya sudah berkomitmen menyelesaikan tugas saya sebagai Mendagri sampai akhir masa jabatan nanti, dan saya sudah merasa cukup pernah jadi anggota dewan selama enam periode,” kata Mendagri, dalam keterangannya, Selasa (5/12).

Menurut Mendagri, dirinya juga tidak akan mengikutinya jejak koleganya di kabinet, yakni Khofifah Indar Parawansa yang maju sebagai calon gubernur.

Dia menegaskan, mandat yang diberikan Presiden Jokowi harus dipertanggungjawabkan sampai tuntas.

Menurutnya, sah-sah saja setiap orang punya ambisi politik, dan maju dalam Pilkada, pemilihan legislatif, atau bahkan pemilihan presiden.

“Hanya saja dalam menggapai ambisi politik, etika politik jangan sampai diabaikan. Etika politik sangat penting ditegakkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah meneguhkan niat hendak maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. (npm)

- Advertisement -

TERBARU

Hari Ini Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Kastara.ID, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada...