Kastara.Id,Depok – Kepala Bidang Pajak Daerah I Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini mengumumkan program Pajak Daerah Depok Dalam Genggaman (Pak De Daman) diperpanjang.  Dari yang semula berakhir ditanggal 30 November, diperpanjang hingga 8 Desember 2023 hingga pukul 23.59 WIB.

“Dengan adanya  diperpanjangnya program ini, artinya masyarakat bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk memenangkan undian utama berhadiah mobil. Undian akan dilaksanakan pada 10 Desember di Alun-alun Kota Depok dalam acara Gebyar Pajak Daerah,” ucapnya,  Selasa (5/12).

Yuli menjelaskan, untuk masyarakat yang  berkesempatan mendapatkan undian satu mobil dan tiga motor serta hadiah hiburan lainnya. Caranya dengan mendownload aplikasi Pak De Daman di Playstore dan menscan struk perbelanjaan mereka di ratusan restoran yang terpasang tapping box. “Nanti, konsumen akan dapat kupon/voucher undian,” ucapnya.

Masih kata  Yuli, aplikasi ini diciptakan sebagai upaya meningkatkan ketaatan Wajib Pajak (WP) di Kota Depok. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat atau konsumen selaku subjek pajak yang sudah berkontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok. “Agar berjalan efektif, bagi WP bidang restoran yang belum memasang alat tapping box, dapat melakukan pemasangan secara mandiri dan bisa menghubungi BKD untuk integrasi sistem,”imbuhnya.

“Dengan begitu, masyarakat bisa memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengikuti undian berhadiah,” kata Yuli.
Yuli menambahkan, pihaknya juga memberikan diskon pajak sebesar 3 persen untuk konsumen. “Yang seharusnya konsumen dikenakan pajak 10 persen, jadi hanya 7 persen. Ada dua keuntungan kami berikan, diskon pajak iya, voucher undian juga iya,” ungkapnya.

“Jadi tunggu apalagi, ayo tingkatkan transaksi dan menangkan hadiah utamanya,” tutupnya.