Kastara.Id,Depok – Persatuan Sepakbola Inspirasi Pemuda (Persipu FC) dengan Julukan The Loji Tigers adalah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Stadion Merpati Kota Depok. Klub ini didirikan pada tahun 2008 oleh Andrew Baskoro yang telah mengakuisisi klub sepak bola asal Bandung bernama Tiki-taka FC .

 Perlahan dengan pasti berubah menjadi program pembinaan bagi pesepakbola muda yang sedang mencari batu loncatan untuk menembus level profesional.  Akhirnya  tiki-taka  berganti nama menjadi Persipu. Dengan demikian, Persipu resmi menjadi tim liga Indonesia di pertengahan 2017.

Dalam pertandingan perdananya di Liga 3 Seri 1 di Grup D, Persipu FC kalah  melawan Cimahi Putra dengan skor 2-1 di Stadion Merpati, Depok, Senin (4/12).

Awalnya  tertinggal 2-0, masuk ke babak kedua ,Persipu FC bangkit mengejar ketinggalan  lewat gol yang sundulan di depan gawang Cimahi Putra FC.

Dalam wawancara singkatnya, Asisten pelatih Persipu   Jono mengatakan, anak asuhannya telah berjuang semaksimal dan segala upaya telah dilakukan untuk memenangkan pertandingan ,kemungkinan keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Untuk pertandingan berikutnya, Jono menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk meraih kemenangan. “Masih ada waktu beberapa hari untuk kita memperbaiki kelemahan-kelemahan kita terutama finishing untuk menciptakan gol kekubu lawan. ucapnya.

Sementara di tempat yang sama pemilik klub Persipu Baskoro mengatakan, Persipu FC optimis timnya akan meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya melawan Persipo yang akan digelar pada Jumat (8/12/2023) mendatang.

Masih kata Baskoro,  Persipu  FC kalah  melawan Cimahi Putra itu dikarenakan timnya kemungkinan demam panggung jadi gugup dalam permainan.

Sementara pelatih Cimahi Putra Taufik  menjelaskan, pertandingan belangsung sangat luar biasa penuh drama, wasit pertandingan banyak memberi  kartu kuning di karena kedua tim ngotot untuk menang,soal lapangan bagus tidak ada kendala

“Kita tahu melawan tuan rumah jadi kita sudah antisipasi, kita latihan bagus, persiapan bagus, Alhamdulilah pemain juga kerja luar biasa, itu yang paling penting. Walau kita dengan sepuluh pemain namun tetap mempertahankan kemenangan,” tutup Taufik.