Asian Games

Kastara.id, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi hari Jumat (5/1) petang mengunjungi cabang olahraga bowling di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta. Kedatangan Menpora memberikan tambahan semangat untuk atlet bowling putri nasional Tannya Roumimper.

Menpora mengatakan senang melihat kegigihan Tannya dalam berlatih menghadapi Asian Games Jakarta-Palembang Agustus mendatang menjadi yang terbaik untuk Merah-Putih. “Saya senang karena semangat dan optimisme Tannya sekaligus harapannya untuk menjadi yang terbaik betul-betul kelihatan dan saya kira dia akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Menpora.

Kehadiran Menpora di JAB memiliki arti tersendiri untuk atlet bowling putri nasional Tannya Roumimper. “Saya senang sekali didatangi Pak Menteri, beliau perhatian banget walaupun hingga malem padahal udah kerja seharian,” kesannya.

Menurutnya cabor bowling menjadi cabor yang didatangi Menpora sendiri untuk persiapan Asian Games 2018. “Buat saya ada arti tersendiri kehadiran Pak Menteri di sini. Saya diteleponin dan ikut latihan bareng saya terharu sehingga memicu semangat saya latihan dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Tannya.

Cabor bowling memang menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games Jakarta-Palembang Agustus 2018 mendatang. Cabang ini diprediksi akan menyumbangkan beberapa medali termasuk medali emas untuk Indonesia. “Siapa yang ga pengin nyumbangin medali emas untuk Indonesia, apalagi kita tuan rumah di kandang sendiri,” kata Tannya.

“Terkait target saya tidak mau muluk-muluk karena prosesnya kan hari demi hari latihan per latihan tidak bisa langsung medali emas, pokoknya usaha maksimal agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tuturnya. (tri)