Egy Maulana Vikry

Kastara.id, Jakarta – Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan yang langsung berada di bawah Kemenpora bisa melahirkan pemain muda yang akan merambah sepakbola Liga Eropa. Ya, dia adalah Egy Maulana Vikri. Torehan itu langsung mendapat sambutan positif oleh Menpora Imam Nahrawi yang bertemu langsung Egy di lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta.

Menpora menyampaikan rasa bangga sekolah olahraga SKO bisa melahirkan salah satu pemain muda kebanggaan Indonesia yang akan berlaga di pentas Eropa. “Tentunya ini prestasi yang membanggakan bagi Kemenpora. SKO Ragunan yang di bawah tanggung jawab Kemenpora selama ini terus berusaha melahirkan atlet atau pemain-pemain andalan Indonesia. Apalagi ini Egy akan bermain di Liga Eropa,” kata Menpora.

“Apa yang diraih Egy sekarang ini saya harapkan bisa menjadi motivasi bagi para pelajar yang di sekolah olahraga lainnya atau PPLP  daerah untuk terus berusaha menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraha Raden Isnanta pada acara tersebut menyampaikan bahwa Egy Maulana Vikri merupakan produk Kemenpora yang dibiayai, dirawat, dan dijaga melalui Sekolah Olahraga Ragunan.

“Kali ini kami sengaja ingin melaporkan kepada Pak Menteri tentang Egi yang fenomenal. Fenomenalnya, Egy banyak dilirik oleh lokal dan dunia. Tidak sekadar melirik tapi ingin melamar sebagai pemain. Yang menginginkan Egy ini ada tujuh negara,” kata Isnanta.

Biodata
Nama Lengkap: Egy Maulana Vikri
Tanggal Lahir : 7 Juli 2000 (umur 17)
Tempat Lahir:  Medan, Indonesia
Tinggi: 165 m (541 ft 4 in)
Posisi bermain: Striker (Penyerang) dan Gelandang Sayap

Karier Junior
2012 Tasbi Soccer School Medan
2013–2017 Ragunan Athletes School
2015 Apacinti Football Academy

Karier Tim Nasional
– Timnas Indonesia U-16
– Timnas Indonesia U-19
– Timnas Indonesia U-23
(tri)