Wuling 7-Seater Sudah Diperkenalkan di China

Baojun 530

Kastara.ID, Jakarta – Memasuki tahun 2018, Wuling tampaknya memiliki agenda untuk memperkenalkan varian barunya, Wuling Almaz. Pihak Baojun yang merupakan produsen Wuling Almaz versi China alias Baojun 530 baru–baru ini memperkenalkan varian baru dari Baojun 530 yang mengusung tujuh tempat duduk, namun dengan dimensi yang tidak berubah.

Pihak Baojun memperkenalkan Baojun 530 versi 7 seater ini di awal tahun, tepatnya pada tanggal 3 Januari 2019. Jika diperhatikan, konfigurasinya lebih tepat disebut 5+2 seater, karena ruang kaki dan ruang kepala dari Baojun 530 7-seater ini bisa dibilang terbatas. Solusinya adalah dengan menggeser kursi baris kedua (sliding) agak ke depan. Walau ditambah bangku baris ketiga, kepraktisan mobil asal negeri tirai bambu ini masih terbilang oke.

Bagasi rata lantai yang bisa didapatkan dengan menekuk bangku baris kedua dan baris ketiga. Begitu pula dengan kompartemen di sisi kanan kiri dari bangku baris ketiga berupa cup holder dan pocket. Ada juga hidden storage di bawah bangku baris kedua. Penumpang baris ketiga juga bisa keluar masuk dengan mudah berkat one touch tumble di bangku baris kedua.

Baca Juga:  Wuling Almaz Usung Jargon Smart and Technology SUV

Baojun 530 7 seater dijual dalam lima varian, yaitu tiga varian manual dengan trim Comfort, Elite, dan Luxury, serta dua varian otomatis dengan trim Elite dan Luxury. Harga termurah dari Baojun 530 7 seater dipatok di angka 78.800 Yuan atau setara 164 jutaan Rupiah untuk trim Comfort Manual hingga 97.800 Yuan atau setara 204 jutaan Rupiah untuk trim Luxury Automatic.

Kehadiran Baojun 530 7 seater ini juga membuka peluang bagi pihak Wuling Indonesia untuk memasarkan Wuling Almaz 7 seater di masa depan. KIta tunggu saja kabar baiknya soal kehadiran penantang DFSK Glory 580 ini. (sla)