Empat Target Sukses Ini Diharapkan Dicapai di Asian Games

Asian Games 2018

Kastara.id, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti mengatakan, komisinya akan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) demi mengawal kelancaran penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Pelembang.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora untuk suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, ujar Marlinda Irwanti di Gedung DPR RI, Jakarta (5/3).

Menurut dia, ada empat target sukses yang harus dicapai dalam pesta olahraga terbesar se-Asia yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang itu, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administarasi, dan sukses kepercayaan publik.

Pertama, sukses prestasi yaitu minimal masuk delapan besar dala perolehan medali pada ajang Asian Games. Kedua, sukses penyelenggaraan dari persiapan tempat penyelenggaraan cabang olahraga yang dikompetisikan dapat dipergunakan untuk perlombaan.

Baca Juga:  Lebih Dekat Dengan Ikon Baru Petenis Wanita Indonesia

Ketiga, sukses administrasi yang artinya anggaran yang telah digunakan untuk kepentingan Asian Games dipergunakan dengan semaksimal mungkin oleh penyelenggara ajang olahraga tingkat Benua Asia.

Terakhir, terbangunnya kepercayaan masyarakat kepada masa depan olehraga Indonesia yang semakin hari semakin baik. Maka dari itu, lanjutnya, ia akan memastikan komisi akan terus mengawal persiapan hingga penyelengaraan Asian Games.

“Terus mengawal persiapan dan penyelenggaran Asian Games, sehingga harapannya, empat target sukses Asian Games 2018 tercapai,” pungkasnya. (dwi)