Pelantikan

Kastara.id, Jakarta – Setelah menjalani rangkaian tes wawancara, presentasi, dan tes kesehatan, dari lima kandidat Kepala Dinas Perhubungan, kini sudah mengerucut menjadi tiga kandidat.

Dijadwalkan Wali Kota Depok Muhammad Idris akan melantik kepala dinas terpilih pada Senin (12/3) pekan depan. “Jadi sekarang sudah ada tiga orang lolos dari lima orang yang mendaftar,” kata Wali Kota Depok Muhammad Idris usai melantik 69 pejabat fungsional, di Selasa (6/3).

Tanpa menyebut nama, Idris hanya memberikan isyarat bahwa ketiga kandidat yang lolos tersebut terdiri dari dua orang laki-laki dan seorang perempuan. Namun bisa dipastikan perempuan satu-satunya adalah Agung Sugiharti yang kini menjabat Sekdis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Sementara dua kandidat laki-laki diperkirakan Yudi Suparyadi (Sekdis Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Kepala Kesbangpol Dadang Wihana.

Meski mempunyai hak prerogatif, namun Idris mengaku akan tetap meminta dan mendengar saran dan masukan sebelum menentukan pejabat terpilih.

Soal penentuan akhir siapa yang akan menduduki sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan bahwa soal ini memang menjadi kewenangan atau hak prerogatif Wali Kota Depok.

“Kita serahkan tiga nama dari lima calon ke Pak Wali Kota. Soal siapa yang akan dipilih, itu memang hak prerogatif beliau,” ujar Supian Suri saat ditemui Kastara.ID di ruang kerjanya, Senin (5/3). (rud)

Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID